Total Tayangan Halaman

Kamis, 05 Januari 2012

RESEP SLOW COOKER: BUBUR PELANGI

Bubur Pelangi (8+)

bahan-bahan

Bahan
1. beras putih 5 sendok makan (rendam sekitar 4 jam)
2. kacang polong 4 sendok makan
3. wortel ukuran besar panjang sekitar 5 cm, potong dadu
4. jagung manis segar, ukuran sedang setengah tongkol, ambil daging buahnya
5. daging ayam giling 4 block
6. air/kaldu 500 ml (jumlah air bisa disesuaikan dengan kemampuan makan anak, jika sudah bisa tekstur yang agak kasar, jumlah air bisa dikurangi, begitu pula sebaliknya)
Cara membuat
semua bahan dimasukkan ke slow cooker
1. masukkan semua bahan ke dalam slow cooker
2. nyalakan slow cooker, masak kurang lebih 6-7 jam (atau setelah air menyusut dan semua bahan matang)3. bila sudah matang, cabut slow cooker, aduk-aduk bubur sebentar, biarkan dingin4. bila sudah dingin, blender bubur, masukkan ke dalam cup kecil porsi sekali makan, simpan dalam kulkas

catatan: ketika memasak bubur ini, saya baru menyadari ternyata di dahi dan di bagian atas telinga Bia muncul bintik-bintik merah seperti jerawat, semula saya kira biang keringat, tapi ukurannya lebih besar dari biang keringat, alhasil saya mereview lagi makanan yang diberikan ke Bia, satu satunya bahan pangan yang mencurigakan cuma kacang polong, mengingat bahan makanan lain sudah sering saya berikan ke Bia namun gak ada masalah, dan saya baru nyadar ketika bubur ini sudah matang, huhuhuhuw. akhirnya, saya pilihin lagi kacang polongnya, jadinya bubur pelanginya minus warna ijo deh, berikut hasilnya
hasil jadi bubur pelangi (masih ada kacang polongnya)
bubur setelah diblender (kacang polong udah disisihin, huhuhuw)

1 komentar:

  1. Wow kelihatan enak sekali :) Barusan saya beli slow cooker, mau nyari resep online untuk mencobanya akhirnya ketemu blog ini. Terima kasih atas idenya ya mbak Dina. Anak saya sudah hampir 8 bulan, inshaAllah setelah saya perkenalkan bahannya satu-per-satu dan tidak ada alergi, saya akan coba buat bubur pelangi :)

    BalasHapus